Peluang Bisnis Percetakan Tanpa Modal -->

Peluang Bisnis Percetakan Tanpa Modal

Thursday, November 30, 2017, November 30, 2017

Dukun-Bisnis.Mana ada si mbah usaha tanpa modal?apalagi ini bisnis percetakan yang modalnya ratusan juta, masa iya tanpa modal sepeserpun? Teman saya aja buka bisnis percetakan habis modal 150juta dan itupun blm ada apa-apanya,lha ini tanpa modal emang bisa?

Bisnis percetakan tanpa modal bukan isapan jempol semata dan bukan pula omong kosong, ini pengalaman mbah dukun lhoo, selama 1 tahun mbah dukun buka usaha percetakan tanpa midal, tau nggak mbah dukun jadi apa? ternyata hanya menjadi broker atau calo percetakan bisa bikin kita untung besar lhoo.!

Suatu ketika diawal tahun 2010 mbah dukun memberanikan diri membuka usaha percetakan hanya bermodalkan banner/spanduk yang bertuliskan "Menerima segala macam jasa percetakan" dan spanduk itu mbah dukun pasang didepan pagar rumah dan ditembok rumah, lalu dibawahnya mbah kasih meja alakadarnya biar orang yang lewat dan hendak menggunakan jasa mbah semakin yakun bahwa mbah buka usaha jasa percetakan.

Lho kalau cuma modal spanduk dan meja kursi alakadarnya terus mbah mencetak pesanannya dimana? Nah disinilah rahasia peluang usaha percetakan tanpa modal itu, strategi mbah bila ada orderan undangan atau yang lainnya yg berhubungan dengan percetakan, orderannya mbah lempar kepercetakan besar, mbah hanya perlu kirim desainnya lewat email, bila orderannya sudah dicetak barulah mbah ambil dan langsung mbah contak customernya, nah dari situlah mbah mengambil keuntungan.
Disuatu hari ada calon customer lewat depan rumah, kebetulan mbah lagi pasang triplek plang yang ada tulisan "Melayani Cetak Sticker" ternyata pagi itu menjadi hari yang cerah untuk bisnis percetakan mbah yang tanpa modal ini." Mas bisa cetak sticker gak, langsung aja mbah jawab, "bisa pak, berapa meter pak?, " begini mas, saya dari vendor astra mau cetak sticker ukuran 100x90cm sebanyak 500pcs, mas bisa bantu" dengan rasa percaya diri mbah jawab "bisa pak.

Akhirnya negosiasi harga berlanjut sambil ngopi2, dan disepakatilah harga/pcs 100.000 rupiah.Dan saat itu mbah geneteran bakalan dapet untung banyak nih, bayangkan saja total ordernya 500x100.000=50.000.000 saat itu mbah langsung minta dp 75% untuk modal dan customer hanya menyanggupi dp 50% dan pembayarannya via transfer.Setelah customer pergi barulah mbah googling dan cari percetakan besar yang murah, akhirnya mbah berangkat je jatinegara karena menurut info dari google disana ada percetakan besar, singkat cerita mbah ketemu dengan customer servicesnya dan langsung mengutarakan niat mbah, setelah ngomong panjang lebar akhirnya mbah disuruh ketemu kepala kantornya untuk kepentingan nego harga, karena kata CS kalau order banyak mending temuin kepala kantornya aja, selang stengah jam muncullah kepala kantor tersebut, dan setelah mengutarakan maksud kedatangan mbah, akhirnya setelah proses negosiasi yang alot, muncullah kesepakatan harga 44.000/pcs, berarti mbah dapet untung 56.000 dikali 500pcs=28juta rupiah, gak kebayang sebelumnya mbah bakal dapet untung segede itu dengan usaha percetakan tanpa modal, singkat cerita customer mbah tadi sms bahwa dia mengabarkan telah mrntransfer uang sejumlah 25juta rupiah dan saat itu juga langsung mbah lunasi kepercetakan sebesar 22juta, untung 3 juta sudah ditangan, sisanya setelah barang selesai dicetak dan dikirim.

Suatu rezeki yang sangat besar buat mbah, hanya butuh waktu 3 hari saja sudah kelar semua dan mbah mendapatkan cek senilai 25juta rupiah untuk biaya pelunasan, dan keuntungan tersebut mbah investasikan untuk membeli Seperangkat komputer, printer epson L310 untuk usaha cetak foto dan jasa print, serta mesin cetak pin seharga 3.800.000 untuk buka usaha cetak pin dan sebagai pelengkap usaha percetakan, mbah beli satu paket usaha cetak id card di bukalapak seharga 1700.000 . dan kini sedikit demi sedikit mbah terus mempelajari bisnis percetakan ini.

Demikian artikel mengenai peluang usaha percetakan tanpa modal berdasarkan pengalaman mbah, dan sungguh itu memang pengalaman mbah tanpa rekayasa dan melebih-lebihkan Tetap semangat berusaha meskipun tanpa modal.

TerPopuler