Usaha Apa Yang Cocok Dipedesaan? -->

Usaha Apa Yang Cocok Dipedesaan?

Tuesday, December 5, 2017, December 05, 2017
Dukun-Bisnis.Minggu kemarin saat kumpul bareng teman-teman, ada seorang teman mbah yang menanyakan perihal peluang bisnis didesa, karena teman mbah ini habis di PHK dan berencana mau usaha dikampung, tapi dia masih bimbang dalam memulainya dikarenakan wawasan dan pengalamannya tentang bisnis itu masih nol.

Mbah, yang dikenal oleh teman-teman mbah sebagai pakar bisnis diminta memberikan pandangan tentang prospek usaha didesa, dengan segala keterbatasan wawasan mbah tentang bisnis akhirnya mbah jawab seperti yang mbah rangkum dibawah ini.

Berikut jawaban mbah mengenai usaha apa yang laris-manis dipedesaan atau perkampungan.Jadi , membuka usaha rental PS didesa sangat layak dan menjanjikan.

1. Usaha Air Minum Isi Ulang

Tidak ada bedanya antara dikota dan didesa, kebutuhan air minum siap saji yang bersih dan sehat sudah merupakan syarat multak akan kebutuhan air minum.Untuk lokasinya sebaiknya dipilih tempat yang strategis serta dipusat kampung yang ramai dan mudah diakses.

2. Rental Play Station

Meski kini dikota sudah jamannya game online, namun tidaklah didesa, karena didesa masih ada keterbatasan akses internet cepat, jadi play station masih menjadi primadona para pecandu gamers.

3. Usaha Cetak Foto dan Rental Komputer.

Kebutuhan akan dokumentasi untuk mengurus surat kependudukan, administrasi perbankan, adalah kegiatan yang tidak ada bedanya dengan dikota dan didesa, didesa biasanya kalau mau cetak foto, ngeprint dan foto copy itu harus kekota dan biarpun dikampung sudah ada pastinya lokasinya berjauhan, dan disini masih ada peluang usaha cetak foto didesa, karena sampai kapanpun foto fisik tidak bisa tergantikan.

Itulah tiga peluang usaha yang cocok dan berkembang didesa, tentunya masih banyak peluang usaha didesa, dilain kesempatan insyaallah akan mbah rangkum kembali.

TerPopuler